[REVIEW] THE BODY SHOP: HIMALAYAN CHARCOAL PURIFYING GLOW MASK

6/06/2017 01:24:00 pm 2 Comments A+ a-


Yaampun, udah hampir setahun aja aku gak update di sini yaa. Maafkan, beneran kuliah itu menyita waktu dan sibuk banget. Jujur aku gak nyangka juga bakal sesibuk itu, nanti aku bakal cerita di post selanjutnya, oke? :3

Aku mau share sedikit review aku nih tentang salah satu produk The Body Shop yang masih terbilang baru~
Yup, Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang merupakan salah satu produk The Body Shop’s Superfood face masks.

Sebelum pake produk ini, aku pake masker dari The Body Shop juga, yaitu masker yang koleksi tea tree-nya. Waktu itu ntah kenapa kebetulan lagi kosong, sempet kosong agak lama juga. Karena gak punya persediaan masker dan ditawarin produk baru ini, ya udah akhirnya aku beli. Setelah pilih-pilih (sempet bingung juga gengs, wangi dan manfaat yang ditulis bagus-bagus sih, aku bingung mau pilih yang mana 😂) akhirnya aku mutusin untuk beli varian yang ini.
Serius, tadinya mau beli banyak sekaligus karena masker ini merupakan jenis masker yang dapat digunakan untuk multimasking. Apa tuh? Artinya, dalam satu kali pemakaian dapat digunakan beberapa varian sekaligus. Misalnya di daerah T-zone aku pake Himalayan Charcoal, sedangkan area lain aku pakai varian lain. Keren, kan? 😍

Tapi karena ukurannya yang cukup besar, aku putusin untuk coba satu varian dulu. Selain karena ukurannya besar, kulitku juga agak sensitif sih, jadi takut gak cocok juga kalo sekali beli langsung banyak. Terus karena aku gak sabaran juga, waktu itu pulang-pulang langsung aku cobain dong~
Oh iya, masker Himalayan Charcoal ini fungsinya untuk detox ya, jadi aku recommend juga untuk temen-temen yang suka pake make-up atau jenis kulitnya berminyak dan berjerawat untuk coba pake masker ini.

TEKSTUR

Dari tekstur, masker ini ada butiran charcoal-nya. Seperti masker detox lainnya, masker ini juga berubah warna kalo udah kering. Teksturnya tebal, cukup satu layer waktu diaplikasikan. Bisa dibilang agak menempel waktu dibilas, jadi agak susah hilang.

PENGAPLIKASIAN

Aku sih aplikasi masker ini selalu pake jari, mungkin temen-temen ada yang lebih suka pake brush yaa? Aku lebih emilih pake jari karena ada butiran charcoal-nya, sayang kalo pake brush nanti lebih banyak nempel di brush-nya(?) 😂
Pengaplikasian dengan jari cukup mudah dan merata, jadi gak perlu pake brush menurutku udah cukup merata. Gak perlu pengaplikasian ber-layer juga karena teksturnya yang sudah cukup tebal. Setelah diaplikasikan, bakal kerasa sensasi mint di wajah yang aku suka banget suer gak bohong . Di muka aku, masker ini bakal kering setidaknya 10 menit dan bakal mengeras. Jangan lebih dari 10 menit ya! Nanti maskernya malah bikin kulit kering karena nyerap minyaknya terlalu banyak 😣
Bagusnya lagi adalah, kita bisa liat minyak yang diserap sama masker ini kalo kita bercermin~

Masker mulai kering setelah 2 menit diaplikasikan. Kerasanya kayak masker pada umumnya, agak narik di wajah dan bikin wajah jadi kenceng. Biasanya aku bilas pake air hangat, langsung pake tangan juga (gak pake handuk). Karena teksturnya yang agak tebal, jadi masih ada sisa-sisa yang menempel dan harus agak sedikit digosok agar hilang. Aku saranin temen-temen lebih baik pake handuk aja ya bilasnya? 😊
Banyak yang bilang jika kulit sensitif pake masker ini bakal terkena iritasi, tapi untungnya di aku sih gak kenapa-kenapa, cuma kulit aku jadi kemerahan mungkin karena masker narik kulit aku juga, tapi kemerahan ini bakal ilang dalam hitungan menit aja kok. Sampai sekarang udah setengah botol aku pake, aku belum pernah mengalami iritasi.

PASCA-PEMAKAIAN

Setelah pemakaian, wajahku yang biasa berminyak amazingly jadi gak berminyak lagi! Tapi ini gak berarti kering loh, yaa kayak wajah orang lain pada umumnya aja. Jujur, wajahku berminyak parah dari dulu, dan setelah pake masker ini juga rasanya jadi seger. Selain itu, wajah juga terasa lebih bersinar dan halus, komedo-komedo yang biasa ada di daerah hidung juga ikut terangkat jadi bersih lagi. Walaupun judul utamanya itu untuk detox, tapi ternyata masker ini lumayan untuk memperbaiki pori-pori wajah loh! Aku notice kalo masker ini juga angkat kulit-kulit mati yang ada di wajah aku

FINAL THOUGHT

Menurutku, masker ini lebih enak dipakai dibandingkan masker tea tree series yang sebelumnya sempat aku coba. Teksturnya yang bakal mengeras setelah pengaplikasian menurutku itu jadi satu poin plus. Selain itu, masker ini juga gak bikin wajahku iritasi. Aku ngerasa setelah pemakaian, kulitku jadi halus dan gak berminyak lagi, komedo-komedo yang ada di sekitar hidung juga ikut terangkat (yaa ibaratnya kayak sekali dayung, dua tiga pulau terlampau lah ya, awalnya kan mau detox tapi sekalian ngurangin minyak dan angkat komedo juga, hehe..)

Kalo kulit kalian memang gak terlalu sensitif, aku rekomendasiin banget kalian beli masker varian ini. Tapi kalo kulit kalian emang sensitif banget, ada varian lain kok yang menurutku worth it untuk dicoba. Bisa dicoba The Body Shop: Chinese Ginseng & Rice Mask, tapi fungsi utamanya masker ini untuk memperbaiki pori-pori.

Kesimpulannya, aku suka banget pake masker ini. Aku definitely bakal re-purchase kalo masker ini udah abis. Aku kasih rate 4.5/5! Kalo kalian masih ragu mau pake masker yang mana dari The Body Shop series yang ini, kalian bisa coba cari varian yang lain. Aku bakal kasih review juga untuk varian lain yang aku coba ya!

 

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
6 June 2017 at 20:15 delete

Kemana aja nih lama kaga update..hehee

Reply
avatar
Tasya
AUTHOR
8 June 2017 at 14:55 delete

iya nih kak, sibuk kuliah. hehehe :(

Reply
avatar

Feel free to drop your comments here! Your comments mean you keep supporting me <3
Have a request? Just comment below too! I'll be happy to make it for you ^^

RULES: NO HARSH WORDS PLEASE, THANK YOU :)